top of page

Makanan Ciri khas Bogor yang Unik serta Enak

Cuma seputar satu jam perjalanan naik kereta, tempat Bogor memang termasuk dekat sama Jakarta. Kecuali tempat wisatanya yang cukup bermacam, rupanya Bogor simpan segudang kuliner ciri khas yang mengundang selera.


Tidak bingung jika orang Jakarta suka habiskan weekend atau berlibur secara singkat ke Bogor. Nah, jika kamu sedang berlibur ke Bogor, jangan cuma nongkrong di kafenya ya.


Bapatong




Singkatan dari bakso kupat gentong, bapatong ini sebetulnya ialah bakso. Tetapi, ada iga sapi sekaligus juga ketupat yang sudah dipotong-potong didalamnya. Wah...surga sekali, nih bagi beberapa penggemar daging!


Doclang


Tidak jauh dari ketupat, doclang terbagi dalam kentang, telur rebus, serta tahu, selanjutnya disiram dengan bumbu kacang. Janganlah lupa makan gunakan kerupuk agar semakin maknyus ya! Tetapi sayangnya, sekarang telah jarang-jarang didapati penjual doclang.


Taoge goreng


Hayoo...yang tidak senang makan sayuran, harus sekali cobain makanan unik ini, nih! Namanya taoge goreng.


Umumnya, taoge goreng diberikan dengan mie telur serta tahu goreng, selanjutnya disiram dengan bumbu tauco campur oncom. Kecuali enak, taoge benar-benar bermanfaat buat kesuburan kita loh.


Pepes sagu


Jika pepes ikan serta tahu kelihatannya biasa ya. Itu mengapa kamu harus sekali cobain pepes sagu ini. Bahan dasarnya ialah pisang.


Kamu akan merasai manis yang cocok! Saat ini, banyak jenis rasa-rasanya, seperti keju, nangka, dan lain-lain.


Laksa Bogor



Masyarakat Bogor kelihatannya suka sekali makan oncom, sebab di laksa ini, yang membuat unik ialah oncomnya. Laksa itu memakai ketupat sekaligus juga bihun untuk karbohidratnya. Laksa sendiri mempunyai banyak makna, jadi jelas banyak kombinasi bumbu maupun lauk didalamnya.


Ngo hiang


Kuliner satu ini ada yang halal serta tidak. Adalah kuliner ciri khas China yang telah diadaptasi ke Indonesia, ngo hiang ini aslinya memakai daging babi.


Tetapi, sekarang banyak yang membuat dengan memiliki bahan ayam atau udang, selanjutnya digulung serta dipotong-potong. Kulitnya biasa garing, tapi dagingnya empuk.


Es pala


Sebuah minuman legendaris, es pala diberi dengan gula serta garam. Kecuali rasa yang beri kesegaran, konon pala ini mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan. Pernah cobain?



Berikut ini akan kami berikan beberapa referensi link terpopuler saat ini hanya untuk anda, berikut beberapa diantaranya :


Demikian yang dapat kami sampaikan, sampai bertemu lagi di artikel berikutnya.

0 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page